Sabtu, 08 Oktober 2011

TORNADO HANTAM SINGKAWANG UTARA

Angin tornado atau puting beliung yang menerjang di Kecamatan Singkawang Utara, telah menghantam sebanyak 31 rumah warga di dua kelurahan, yakni sebanyak 28 rumah di Kelurahan Setapuk Besar dan 7 rumah di Semelagi Kecil, pada hari Selasa, tanggal 5 Oktober 2011, pukul 17.00 WIB.
Angin yang menggulung-gulung tersebut diprediksikan mulai menyapu rumah warga dari arah Barat Laut, Setapuk Besar. Rumah yang dilintasinya pun porak-poranda. Mulai dari atap rumah yang terpental sejauh 50 meter hingga kediaman warga yang ambruk. Tidak hanya itu saja, pepohonan seperti kelapa, pisang rambutan dan lainnya juga tumbang terkena sapuan angin puting beliung ini. Parahnya lagi, terdapat pohon kelapa yang tumbang tepat di atas rumah warga. Tak ayal rumah sederhana itu pun ambruk. Beruntung tidak ditemukan korban jiwa akibat bencana tersebut, karena seisi penghuni rumah masih sempat menyelamatkan diri.

Lions Club Singkawang Kalbar Prima yang tanggap akan bencana ini, berangkat menuju lokasi terjadinya bencana tersebut pada tanggal 7 Oktober 2011. Beragam paket bantuan kemanusiaan telah disiapkan dan akan didistribusikan. Dari pantauan langsung di lokasi, tampak pemilik rumah membereskan ataupun merapikan rumah mereka dengan dibantu masyarakat sekitar dan relawan. Bantuan paket tanggap bencana ini diserahkan langsung kepada kepala daerah di dua kelurahan tersebut.

We Serve Beyond -

0 comments: