Senin, 18 Juli 2011

OPERASI TUMOR MATA

Selama 2 minggu, dari tanggal 2 Juli 2011 sampai dengan 15 juli 2011, Lions Club Singkawang Kalbar Prima membuka Rekening Peduli Kemanusiaan untuk membantu seorang anak penderita tumor ganas yang bernama Icha Robiansyah, asal kelurahan Bukit Batu - Singkawang tengah. tumor ganas ini telah menyerang kedua bola matanya dalam usia 7 tahun.

Rumah sakit dalam negeri di daerah (Singkawang - Pontianak) tak sanggup menangani tumor yang diderita oleh anak malang ini, sehingga terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Normah Kuching - Malaysia Timur. Kedua bola mata anak malang ini semakin membesar sejak 5 bulan terakhir, dan dibutuhkan kurang lebih biaya sebesar 200 juta atau 70 ribu Ringgit untuk biaya pengobatan. Icha Robiansyah merupakan anak malang yang belum lama ini ditinggal oleh ibunya yang berpulang, dan ayahnya hanya seorang kuli bangunan di kota Pontianak. Icha saat ini tinggal bersama neneknya.

Atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan inilah, Lions Club Singkawang Kalbar Prima bersama dengan praktisi sosial di kota Singkawang menggelar aksi penggalangan dana. Kegiatan ini juga direspon oleh Forum Jurnalistik di Pontianak dengan ikut menggalang dana bantuan untuk Icha dari masyarakat Pontianak setempat.

Dana yang terkumpul oleh Lions Club Singkawang Kalbar Prima diserahkan langsung kepada orang tua Icha di RS. Normah. Sekretaris Club Lion Susie Wu yang ikut langsung mengunjungi Icha, juga memberikan hiburan dengan membacakan beragam cerita anak-anak untuk meringankan sakit dan derita yang dirasakan oleh anak malang ini.


We Serve Beyond- 



0 comments: