Minggu, 21 Juli 2013

BUKA PUASA BERSAMA PANTI ASUHAN

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan persaudaraan pada bulan Ramadhan 1434 Hijriyah, Lions Club Singkawang Kalbar Prima mengadakan acara berbuka puasa bersama di panti asuhan Yasti yang terletak di jalan RA Kartini - Singkawang Tengah (20 Juli 2013).

Rombongan yang terdiri dari relawan dan anggota Leo Club Singkawang Kalbar Prima ini disambut oleh pengurus panti bersama dengan anak-anak penghuni panti asuhan di dalam Mesjid. Dalam kata pengantarnya, Ustad Ardi selaku pengurus panti mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Lions Club Singkawang Kalbar Prima di bulan Ramadhan ini. Begitu juga dengan anak-anak penghuni panti asuhan, mereka tampak senang dan tersenyum ramah dengan kopiah dan jilbab yang dikenakan.

Presiden L. Susi Wu dalam kata sambutannya, memberikan motivasi kepada anak-anak penghuni panti asuhan, bahwa mereka harus tetap bersemangat dan belajar sungguh-sungguh agar kelak ilmu yang diperoleh di sekolah maupun di pesantren bisa menjadi bekal yang berguna bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. "Adik-adik disini dengan segala kekurangan yang ada, tidak kalah hebatnya dengan anak-anak diluar sana. Untuk itu, adik-adik pantas berbangga hati" kata L. Susi Wu.

Pada sesi hiburan yang dipandu oleh Wakil Presiden L. Erick Soedarso, SE, tampak anak-anak begitu antusias untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Ramadhan. Satu persatu dari mereka menunjuk tangan dan menjawab pertanyaan dengan cermat dan tepat, dan kemudian diberikan bingkisan oleh L. Susi Wu. Dalam acara ini, Lions Club Singkawang Kalbar Prima juga memberikan paket berupa buku dan alat-alat tulis kepada anak-anak penghuni panti asuhan, sekaligus memberikan bantuan beras kepada pihak pengurus panti asuhan.

Setelah tiba waktunya untuk sholat maghrib, pengurus panti asuhan bersama anak-anak berbaris dengan rapi dan beribadah dengan khusyuk, termasuk L. Erick Soedarso yang merupakan seorang muslimin ikut beribadah didalamnya. Selesai beribadah, Lions Club Singkawang Kalbar Prima kemudian membagikan makanan dan ikut berbuka puasa bersama dengan pengurus panti dan anak-anak. Pada sesi penutup, Lions Club Singkawang Kalbar Prima bersama rombongan berfoto bersama dengan pengurus panti dan anak-anak penghuni panti asuhan.